Friday, December 16, 2011

TA

aduh.., berat rasa nya klo udah ngomong ato ingat ttg yg nama nya TA ntah knapa telinga jadi panas , sebenar nya gw g' panik unk ngadapin TA tapi kenapa sih terasa takut salah, ato apalah padahal gw belum maju , dan yg parah nya coding.. gw g' bisa tp sebenar nya klo gw belajar gw pasti bisa , yah apa boleh buat gw malas bgt  klo udah liat coding, sampai hari ini gw masih bingung mau ambil topik apa ? whatttt TOPIK aja blum dapat gmna mau dapat JUDUL coba, bingung kan !

gw udah kayak gini nih 
image

hal-hal yang harus , kudu, wajib di kuasai unk anak-anak menejemen informatika

1. Memahami dengan benar masalah Algoritma, karena disanalah proses pemecahan masalah dibahas dengan gamblang.
  1. Menguasai salah satu bahasa pemrograman, minimal yang bahasa yang akan digunakan untuk membangun sistem tugas akhir.
  2. Paham dan menguasai konsep sistem basisdata (database), karena saat membangun atau mengembangan sistem pasti berhubungan dengan basisdata, khususnya yang mengambil domain tugas akhirnya pengolahan data.
  3. Mempunyai daya analitik dan konseptual yang cukup, agar dapat melakukan analisa terhadap permasalahan yang diangkat dalam tugas akhir. Selain itu juga dapat menterjemahkan dalam bentuk perancangan logik dari permasalahan tersebut sehingga akan memudahkan pada tahapan implementasi. Pada bagian ini penguasaan tool perancangan sistem sangat disarankan.
  4. Harus mempunyai dan memahami objek yang diangkat dalam tugas akhir. Hal ini sangat penting agar tujuannya fokus tidak mengambang.
  5. Mengumpulkan referensi-referensi yang berhubungan dengan objek yang diangkat dalam tugas akhir, entah berupa buku, ebook atau data yang mendukung.
  6. Sebelum mengajukan proposal tugas akhir pastikan sudah membuat cetak biru (blue print) tugas akhir, untuk memudahkan penyelesaiannya.
  7. Sebisa mungkin sistem atau aplikasi/rancangan yang akan dibuat sudah mencapai 30-40%. Hal ini dapat meringankan proses pengembangan.
  8. Buat jadwal penyelesaian tugas akhir dan pastikan semuanya dilaksanakan dengan disiplin.
  9.  Selama menyusun atau masa bimbingan sebisa mungkin membangun komunikasi yang baik dengan para pembimbing sehingga progress penyelesaiannya terukur.



tapi masalah nya gw ngerasa terjebak ada di sini bahkan ada di kampus ini , nth knapa gw ngerasa kangen dengan keinginan gw unk jadi dokter kadang gw juga ngerasa gw udah salah jurusan , gw g' bisa di sini tapi apa boleh buat gw udah masuk dan gw g' bisa keluar dengan seenak jidat gw. inti nya gw harus nyiapin amunisi unk menyelesaikan ini dan ingin bertempur
gw harus kayak gini  nih



No comments:

Post a Comment